6 Aplikasi Editing Video di Android

 Dengan berkembangnya teknologi yg pesat ini, segalanya sehingga mudah. Termasuk bikin video yg berkualitas. Siapa bilang edit video se-kece video milik para YouTuber itu susah? Bahkan hanya melewati device Android, kamu mampu bikin video sekeren para vlogger. Tentunya, gak kalah berkualitas. 

aplikasi pembuatan video terbaik

Berikut ini merupakan rangkuman beberapa software penyunting video yg mampu bikin videomu bagus banget. Penasaran ingin tahu apa saja aplikasinya? Simak postingan ini.


1. FilmoraGo



FilmoraGo merupakan software edit video ini sangat praktis dan mudah digunakan. Pengunduh software ini di Play Store telah mencapai 10 juta orang, lho. Dengan efek dan transisi yg bagus dan dinamis, dijamin bikin videomu cantik. Serta ada opsi musik yg bagus buat backsound videomu.


Tenang aja, tak akan ada watermark alias batasan durasi video. Cara memakai FilmoraGo mudah banget. Tinggal pilih video maupun gambar dari galeri, album, Facebook, alias Instagram. Kemudian mampu pilih tema, tambahkan musik, filter, judul dan bahkan transisi yg keren. Mudah, kan?


2. Quik



Namanya aja Quik, dijamin cepat bikin videonya dan tak pakai ribet. Tagline software ini merupakan buat video bagus dengan hanya beberapa kali ketuk. Tinggal pilih gambar dan klip video, lalu Quik akan memperlihatkan sentuhan ajaib. Dalam hitungan detik, software ini akan menambahkan transisi dan efek cantik.


Aplikasi yg juga telah diunduh 10 juta pemakai ini mampu menambahkan teks, musik dan tak sedikit lagi. Wajib dicoba nih!


3. KineMaster


KineMaster merupakan editor video yg berfitur lengkap yaitu mampu meningkatkan beberapa video sekaligus, gambar, dan teks, dan mampu memotong klip, meningkatkan beberapa musik, kontrol volume, filter warna, dan lainnya. KineMaster ini tepat bagi para profesional sekaligus para amatir, sebab terbukti mempunyai fitur yg banyak, dan storyboard yg hebat tapi pemakaiannya masih simple.


4. VivaVideo


Cukup familiar dengan software yg satu ini, bukan? VivaVideo merupakan salah satu software edit video favorit yg mempunyai fitur yg lumayan lengkap. Di Play Store, software ini telah diunduh oleh 100 juta pengguna, lho. Yang luar biasa dari VivaVideo ini, semua template, efek, judul, dan transisi mampu diunduh dengan cara gratis. 


Sayangnya, setiap video yg disunting dengan memakai VivaVideo akan ada watermark dan durasi video yg terbatas, yaitu hanya 10 detik saja. Untuk menghapus watermark dan batasan durasi itu caranya dengan membeli versi Pro.


5. Adobe Premiere Clip



Aplikasi yg satu ini pasti tak asing lagi, kan? Meski tak secanggih versi desktop, software Adobe Premiere Clip ini masih memperlihatkan performa berkreativitas dengan tutorial yg mudah. Adobe Premiere Clip mempunyai fitur komplit, tergolong bikin video dengan cara otomatis dari perpaduan gambar dan video.


Selain itu, juga mampu sunting video dengan cara manual dengan menambahkan beberapa efek, transisi, dan musik. Sudah punya akun Adobe Creative Cloud? Adobe Premiere Clip mampu melakukan sinkronisasi dengan Adobe Premiere Pro memakai akun Adobe Creative Cloud. Jadi lebih praktis, deh.


6. Videoshop


software edit video terbaik

Aplikasi sunting video yg terbaru ini gak kalah lengkap fiturnya. Bahkan, mampu tambah lagu dari memorimu. Selain meningkatkan lagu, Videoshop juga mempunyai fitur pemotong video dan efek suara. Dalam fitur efek bunyi tersebut, kamu mampu menambahkan bunyi tertawa, bunyi binatang bahkan efek bunyi kentut. Unik sekali, bukan?


Fitur yg tak boleh dilewatkan dalam software yg telah diunduh 10 juta pemakai ini merupakan slow motion dan fast motion. Pasti bikin videomu tambah kece! 


Baik, itu dirinya ke-6 software sunting video yg mampu bikin videomu sekeren para vlogger. Yuk, pribadi torehkan kreativitasmu melewati aplikasi-aplikasi bagus di atas. Pendapatan sehingga vlogger juga lumayan, lho!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Lengkap Cara Membuat Website yang Baik dan Benar

APLIKASI DESAIN GRAFIS ANDROID

Bordir Komputer Bandung